Selasa, 16 Juli 2013

Ingin di ngertiin apa kurang ngertiin?

"Kamu sekarang kok berubah sih yank?..."
"Berubah gimana?"
"Ya sekarang kamu cuek banget sama aku!!"
"Cuek gimana sih?.."
-tak ada balasan-

Beberapa menit kemudian, di timline twitter, si cewek ngetwiit seperti ini.. "kamu sekarang udah berubah ya, kamu jadi cuek, nggak perhatian lagi sama aku, mending kita udahan aja deh..."

Mungkin kalian semua pernah liat kejadian seperti di atas, kalo gue sering banget sih, bukan gue yang ngalamin. Tapi temen-temen gue...
Kejadian dia atas biasanya di alamin oleh pasangan yang udah lama bersama tapi ada salah satu yang merasa bosan, atau pasangan yang baru seumur jagung tapi antara kedua belah pihak atau salah satu, kurang saling memahami satu sama lain. ribet ya bahasa gue,, emang.
Ada juga karena beda usia yang sangat signifikan sehingga terjadi seperti itu, misal si cowok lebih tua 4 atau 5 tahun dari si cewek dan si cewek masih unyu-unyu labil gitu. Dalam hal ini si cewek masih belum bisa di ajak mikir dewasa seperti yang di inginkan para cowok, sedangkan si cewek mintanya apa-apa di ngertiin, padahal si cowok udah ngertiin si cewek banget.. nah terus gimana tuh?? susah kan,,? gue aja ngeliat susah, apalagi yang ngalamin.. sabar ya, atau bubar aja deh.. hehehe. Jangan, jangan bubar, kalau masih bisa di omongin, omongin dulu ya..:)

Memang sih namanya menjalin hubungan itu emang susah-susah gampang gitu, apalagi hubungan "CINTA".. iya gue capslok biar kalia semua jelas. "HUBUNGAN CINTA".. 
Biasanya di awal hubungan kalian, kalian akan merasakan kalau satu sama lain itu sempurna, tapi tunggu aja deh ntar, udah sebulan dua bulan pasti rasanya jadi "kamu kok jelek banget sih, nggak cakep kaya pas kita baru jadian dulu..kita putus aja deh".
 Biasanya cewek yang ngerasain duluan, soalnya rata-rata cewek itu gampang bosan. menurut gue sih.. *di timpukin cewek satu kostan* , kadang cowok juga sih, tapi karena gue cowok jadi.....

Oke kembali ke topik permasalahan, untuk mengatasi masalah di atas sebenernya gampang, dengan cara.. .. udah putusin aja, selesaikan? hahahha.. 
Enggak-enggak, bukan gitu, untuk mengatasi hal-hal di atas ya itu kembali lagi kepada individu masing masing, dulu saat kalian mengikat diri untuk saling berhubungan, kalian udah saling berjanji pada diri kalian masing-masing  untuk saling memahami, saling mengerti, dan saling mencintai.
Ya perasaan seperti itulah yang kalian harus timbulkan kembali. 

Yang merasa sekarang kurang di mengerti atau di cintai atau di pahami, coba deh kalian pikir baik-baik  siapa sekarang yang kurang ngertiin pasangan? kamu apa dia? jangan maunya cuman di ngertiin terus dan nggak mau ngertiin perasaan pasangan kalian. 
Terus coba deh kalian tanemin ke hati kalian, bahwa selama ini kalian lah yang masih kurang ngertiin, mahamiin, dan nyintain pasangan kalian, dengan seperti itu yakin deh kalian ngak akan ngerasa kurang di ngertiin di pahamin dan dicintai.

Yang punya pasangan beda usia, yang cowok coba deh kalian pikirin, cewek yang umurnya jauh di bawah kalian itu belum bisa di ajak mikir kaya' yang kalian pikirin, susah nyuruhnya, dan kalian harus sering sabar. Ya emang sih sabar ada batasnya, kalau udah gak bisa sabar atau istilahnya udah gak kuat, cepet-cepet ambil keputus deh, dari pada tersiksa batinnya, bisa bisa gila ntar.

Terus buat si cewek. kalian jangan maunya di ngertiin terus, sekali-sekali lah ngertiin cowok kalian, cowok kalian bukan pembantu kalian lo, dia pacar kalian, cowok diem/cuek bukan berarti gak perhatian atau gimana, mungkin dia emang lagi gak mood buat ngomong. Jangan langsung ambil keputusan kalau si cowok udah nggak perhatian atau nggak cinta lagi sama kalian. ntar kalo kalian gitu terus, mau kalian di tinggalin? enggak kan,, belajar mikir deh. 
Buat yang suka ngetwiit kalau lagi ada masalah sama pasangan, kalian mau caper atau mau masalah kalian selesai? ini ada masalah bukanya di omongin malah di sebar-sebarin biar semuanya tau, gak malu kalian kaya' gitu? itu aib kalian loh. pikirin lagi deh kalo kaya' gitu..

Oke gue nggak mau panjang lebar lagi, pikirin lagi deh semua yang udah terjadi, alangkah baiknya jika hubungan kalian langgeng sampe jenjang berikutnya, yang penting intinya saling memahami, mengerti, dan mencintai..

see u next post...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar